Sabtu, 26 Desember 2015

Meraup keuntungan dari Toko Online

Banyak yang masih tidak percaya bahwa dengan berbisnis online membuka toko online kita dapat memperoleh keuntungan yang berlimpah. Mungkin bagi awam hal ini adalah hal yang tabu, namun bagi mereka yang sudah merasakan nikmatnya mengais rezeki dari berjualan dengan toko online tentu ini adalah nyata dan terbukti hasilnya. Memang dalam berbisnis baik bisnis online sekalipun tidaklah mudah seperti keliatannya, tetap perlu perhitungan yang matang agar nanti dalam proses perjalanannya kita bisa mengukur dimata letak kesalahan dan kegagalan sehingga bisa memperbaikinya sampai kia sukses.

Yang jelas untuk memulai berbisnis online menggunakan toko online itu yang harus dipersiapkan adalah siapkan produk yang akan dijual secara online, tidak ada alasan jika tidak memiliki produk susah berjualan online. Karena anda bisa berpartner dengan pemilik produk misalnya dengan menjadi reseller mereka atau menjadi dropshipper. Yang penting sesuaikan dulu dengan budget yang anda miliki. Anda bisa membaca market barang-barang yang laris dipasaran dengan berkunjung ke marketplace seperti tokopedia atau bukalapak.com, biasanya ada hot-hot produk yang laris nah anda bisa jadikan itu peluang produk yang nantinya anda jual di tokoonline anda.

Mengapa harus toko online???,, simplenya adalah dengan memiliki toko online pribadi atau milik sendiri maka anda akan memiliki kontrol penuh terhadap onlineshop anda, misalnya suatu saat anda menyewa jasa pembuatan toko online pada salah satu provider jasa, maka biasanya anda diberi hak askes admin login website dan cpanel hosting. Sehingga anda dapat memonitoring secara penuh keberlangsungan toko online anda.

Konsep bisnis onlineshop sangat bergantung pada traffict, nanti anda bisa memilih trafict mau organic atau paid traffic. Organic traffic artinya adalah free trafic , free trafict atau trafik gratisan andalh kunjungan keweb yang didapatkan baik dari search engine google atau sosial media yang sifatnya mereka menemukan sendiri, sedangkan paid trafic adlah kunjungan ke web yang didapatkan baik dari google maupun sosial media dengan cara berbayar, biasanya para onlineshop paling sering menggunakan adword untuk mendapatkan trafic dari google dan fb ads untuk trafic dari facebook.

Semakin banyak trafic yang masuk maka kesempatan terjadinya deal / closing semakin banyak, namun memang semuanya butuh kesabaran , fokus dan konsistensi, buatlah target kecil dan besar untuk membuat anda lebih bersemangan dalam mengais rezeki dari toko online. Jika nanti sudah berhasil anda juga bisa merasakan nikmatnya keuntungan dari toko online


Tidak ada komentar:

Posting Komentar